4 Tempat untuk Melupakan Mantan Kekasih di Situbondo


Oleh : Moh. Imron
Kalian boleh tidak percaya dengan saranku.
Ini khusus buat kalian yang ingin melupakan mantan dan segala kesedihannya. Boleh juga buat yang lagi patah hati karena putus dengan kekasih. Inilah tips yang bisa dicoba dengan melakukan perjalanan ke sebuah tempat di Situbondo. Dan ingatan mantan akan hilang dari ingatan seketika.
1. Puncak Gunung Putri Tidur
Ini khusus bagi yang belum pernah mendaki Gunung Putri Tidur, tentu akan menjadi tantangan tersendiri. Mulailah dengan izin kepada keluarga lalu ajak sahabat yang bersedia diajak muncak. Boleh juga sewa pemandu.
Perjalanam diatur bagaimana caranya pukul 04.00 WiB sudah harus di puncak. Jangan lupa bawa bekal. Bisa berangkat sore atau ketika malam baru tiba.
Rasakan sendiri keindahan Kota Situbondo dari puncak. Lihatlah lampu-lampu penduduk. Bukan hanya bintang yang selalu memberikan keindahan dalam kegelapan malam. Begitu pun dengan hatimu. Ada banyak lain.
Bangunkan harapanmu! Hanya Putri Tidur yang boleh tidur dan tak pernah bangun. Hidup bukan untuk diam. Kamu masih punya mimpi yang harus diperjuangkan. Punya sahabat dan keluarga yang selalu ada.
Waktu turun dari puncak, cobalah singgah di asta. Bermunajat pada Tuhan bahwa semuanya akan baik-baik saja. 

2. Pelabuhan Jangkar
Aku sarankan untuk sendirian mengunjungi tempat ini. Biarlah kesendirian yang paling memahami perasaanmu. Mulailah berjalan kaki dari pelelangan ikan. Lalu menyisiri pantai ke arah pelabuhan. Sambil lalu lihatlah perahu-perahu yang berjejer rapi.
Jika beruntung, kamu akan bertemu dengan para pembuat perahu. Jika berani cobalah bertanya tentang proses pembuatan perahu hingga siap digunakan. Ini akan lebih menarik.
Berjalanlah menuju pelabuhan. Nikmati pemandangan di sana. Rasakan angin yang akan memelukmu. Pandanganmu arahkan pada perahu di bibir pantai. Segalanya memang butuh proses. Lepaskan jangkar kesedihanmu. Layarkan senyuman, berlayarkan ke ujung di mana yang kamu suka. Yakinkan hatimu bahwa akan ada tempat berlabuh untuk mengukir kisah baru.

3. Air Terjun Telempong
Bisa ajak temanmu untuk datang ke tempat ini. Kendaraan bisa diparkir di warga yang sudah disediakan. Berjalan kaki melewati persawahan dan lereng bukit. Perjalanan ke Air Terjun Telempong cukuplah untuk mengucurkan keringat untuk mewakili air matamu yang terus membasahi kesedihan.
Tempat di sana sangat sejuk. Diapit dua tebing. Membuat pikiran tenang.Disarankan untuk membawa bekal dan pakainan untuk mandi di sana. Sekaligus mandi besar.
Barangkali dengan air terjun ini bisa saling menyembuhkan, membasuh semua luka dan kegalauanmu. Cukuplah air terjun ini terus mengalir sepanjang waktu. Tapi tidak dengan sudut matamu.


4. Waduk Bajulmati
Tempat ini sangat cocok untuk menghanyutkan segala kepedihanmu. Kalian bisa datang pagi atau sore. Pemandangan sangat bagus pada jam tersebut. Di sana ada dua aliran sungai yang menyatu. Jangan lupa berdoa, semoga cepat disatukan dengan jodohmu.
Oh ya di sana juga ada patung tari gandrung dan topeng. Syukur-syukur tari gandrung dan topeng bisa kalian jadikan hobi baru dari salah satu kekayaan khazanah nusantara. Dari pada galau lebih baik diisi dengan kegiatan positif. Bisa jadi nanti mantanmu tidak akan menari lagi diingatan setelah mencobaba belajar tari tersebut. 

Itulah 4 tempat yang bisa mengobati galau, patah hati wabil khusus melupakan mantan. Setelah mengunjungi salah satu wisata tersebut kamu akan menemukan semangat baru. Bahwa hidup bukan hanya bahagia dan sedih tapi juga tentang petualangan dan pengorbanan. Jika seandainya setelah pulang dari tempat itu masih ingat lagi dengan mantan atau masih patah hati, itu di luar tanggung jawab saya. Tapi setidaknya kan sudah berusaha. Maka perbanyaklah senyum! Meskipun pura-pura.[]
4 Tempat untuk Melupakan Mantan Kekasih di Situbondo 4 Tempat untuk Melupakan Mantan Kekasih di Situbondo Reviewed by Takanta ID on Juli 11, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar