TIPS: Mengetahui Jenis-Jenis Teman, Kalau Kamu Jenis yang Mana?



Oleh: Ahmad Sufiatur R.

Ada banyak jenis teman. Langsung saja kita ketahui jenis-jenisnya yuk!

  1. Teman bayangan. Teman satu ini gak pernah nyapa, gak pernah tanya kabar, gak pernah bertamu, yah, namanya juga teman bayangan, hanya jadi bayangan saja.
  2. Teman bayaran. Teman satu ini biasanya datang kalau diundang untuk makan-makan, atau datang kalau dibayarin dan datang hanya untuk mengharap bayaran.
  3. Teman semu. Teman ini hanya statusnya saja yang teman, tapi sebenarnya hanya status pajangan.
  4. Teman tapi musuh. Teman yang satu ini berteman hanya untuk menjadi musuh. Setelah terbuka kedoknya langsung membuat kisruh dan konflik.
  5. Teman tapi pesaing. Teman yang satu ini berteman tapi juga saling bersaing, saling pamer dan saling cemburu hati.
  6. Teman polos. Teman yang satu ini netral apa adanya, nampak polos, lugu dan jujur bahkan sering menjadi korban.
  7. Teman musiman. Teman yang satu ini datang pada musim tertentu. Musim durian, bawa durian, musim rambutan bawa rambutan, ujung-ujungnya ternyata jualan dan sales.
  8. Teman tapi mesra. Teman yang satu ini lebih dekat dari teman biasanya. Sering curhat dan jalan bareng.
  9. Teman penyiksa. Teman yang satu ini suka menyiksa temannya sendiri dengan perkataan atau penyiksaan secara fisik.
  10. Teman gadungan. Teman yang satu ini bukan teman, tapi menyamar sebagai teman, entah musuh atau bukan, tak jelas, seperti bunglon, bisa berubah-ubah setiap waktu.
  11. Teman oportunis. Teman ini datang untuk memperalat teman yang lain hanya untuk keuntungannya sendiri.
  12. Teman egois. Teman yang satu ini hanya tertarik kepada kisahnya sendiri, selalu menceritakan tentang dirinya, ingin selalu didengar dan menjadi pusat perhatian, tapi tidak mau jadi pendengar.
  13. Teman celaka. Teman yang satu ini selalu membawa musibah, dan selalu membuat teman yang lain kerepotan dan ikut kena getahnya.
  14. Teman sejati. Teman yang satu ini selalu dapat menjadi pendengar yang baik, mendukung temannya yang lain, dan dapat menjadi rekan dalam bekerja sama yang saling menguntungkan, setara, sejajar, tidak di depan dan tidak di belakang.
  15. Teman tapi malu. Teman yang satu ini walau sudah menjadi teman tapi sangat malu untuk mengakui pertemanan, bahkan pura-pura sebagai bukan teman. Entah apa alasannya.

Nah, begitulah jenis-jenis teman yang didapat dari hasil penelitian lapangan, observasi dan hasil wawancara dengan narasumber terpercaya. Mungkin, masih ada jenis teman yang lainnya. Yang penting jangan pilih-pilih teman, karena teman yang berjodoh denganmu pasti awet dan saling mendukung dan saling menguntungkan.

Jadi, termasuk jenis teman yang manakah dirimu?

Jika masih bingung bisa bertanya kepada rumput yang bergoyang hehe.

Situbondo, 19 Oktober 2017

Ahmad Sufiatur Rahman (Sufi) senang berpetualang di dunia lain. Senang bermain dan saling belajar bersama kawan-kawannya.


Sumber foto: wallpapers
TIPS: Mengetahui Jenis-Jenis Teman, Kalau Kamu Jenis yang Mana? TIPS: Mengetahui Jenis-Jenis Teman, Kalau Kamu Jenis yang Mana? Reviewed by Ahmad Sufiaturrahman on Oktober 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar