5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Jelang Tahun Baru 2018


Mencari tiket pesawat murah jelang tahun baru 2018 bisa dibilang susah-susah namun bukan berarti sulit. Masih ada banyak maskapai penerbangan yang memberikan promo tiket murah. Belum lagi promo dan taburan diskon tiket pesawat dari beberapa online travel agent terkemuka di Indonesia.
Ada banyak cara untuk mendapatkan travel pesawat promo baik dari maskapai penerbangan maupun dari online travel agent yang selalu memberikan diskon diskon menarik apalagi pada saat jelang liburan tahun baru 2018. Ada beberapa tips dan trik yang harus diperhatikan untuk mendapatkan promo tiket pesawat untuk liburan tahun baru. Berikut adalah ulasannya.
1. Pastikan Tujuan
Sebelum membeli tiket pesawat murah untuk liburan tahun baru 2018 kamu harus memastikan tujuan kamu terlebih dahulu. Umumnya maskapai penerbangan murah memberikan harga miring untuk tujuan-tujuan yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan seperti kota-kota besar Indonesia maupun negara tetangga yang kunjungan wisatawan Indonesianya sangat banyak.
Selain memastikan tujuan kamu juga harus bisa mengetahui harga normal sehingga kamu bisa membandingkan dan mengetahui tiket pesawat tersebut harganya memang jauh dibawah harga normal. Jika kamu tidak mendapatkan tiket pesawat murah ke negara tujuan atau tempat tujuan kamu, cari tujuan yang sama dengan kota terdekat. Beberapa negara memiliki 1 hingga 2 bandara di tempat yang sama atau di kota yang sama.
Namun ada baiknya memesan tiket pesawat 90 hari jam keberangkatan untuk memastikan bahwa harga tiket pesawatnya stabil atau tidak naik turun. Jika sudah mengetahui tujuan yang termasuk destinasi paling ramai pastikan tidak menunda membeli tiket pesawat saat kamu mengetahui bahwa harganya di bawah harga normal.
2. Gunakan Maskapai Penerbangan Murah
Salah satu tips untuk bisa menekan biaya transportasi saat traveling adalah menggunakan maskapai penerbangan murah mendengarkan harga tiket pesawat sangat kompetitif dengan maskapai penerbangan lainnya. Namun bukan berarti maskapai penerbangan murah memiliki tiket yang selalu murah dibandingkan maskapai lain.
Asal kamu ketahui, maskapai penerbangan full service kadang-kadang memiliki harga yang lebih murah dibandingkan maskapai penerbangan murah. Triknya adalah bandingkan harga jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Tiket pesawat penerbangan murah bisa sangat mahal jelang keberangkatan terutama pada high season.
Gunakan price alert atau notifikasi pengingat dari aplikasi pemesanan tiket pesawat kamu sehingga kamu akan dengan mudah memantau harga saat ada harga tiket pesawat dibawah harga normal. Saat mendapatkan notifikasinya jangan tunda lagi untuk membeli tiket saat itu juga.
3. Gunakan Maskapai yang Berbeda
Salah satu trik untuk mendapatkan tiket pesawat adalah dengan cara menggunakan maskapai yang lebih baik untuk berangkat maupun untuk pulang. Hindari menggunakan pesawat yang sama untuk pulang pergi ke tujuan yang sama.
Selain menggunakan maskapai yang berbeda hari dan waktu keberangkatan pun sangat menentukan harga tiket pesawat murah. Misalnya beberapa hari yang disarankan adalah hari Selasa dan Rabu sebagai hari-hari yang lebih awal dibandingkan hari biasanya.
Untuk waktu terbaik agar mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan terbang pada pagi hari atau pada malam hari pada penerbangan terakhir. Tiket pesawat pada waktu waktu terus sangat wajar memiliki harga di bawah normal karena tidak banyak wisatawan yang memilih keberangkatan pada saat waktu istirahat.
4. Pahami Pola Wisatawan
Wisatawan yang lebih didominasi oleh generasi milenial yang masih bekerja sebagai karyawan biasanya sangat mengandalkan pendapatan mereka dari gaji bulanan. Ada beberapa karyawan yang bisa traveling 3 kali dalam setahun namun ada pula yang kurang dari 2 kali selama setahun.
Mereka biasanya mengambil cuti untuk bisa travelling ke tempat yang mereka inginkan dan sudah rencanakan. Salah satu cara yang dilakukan untuk bisa mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan memilih tanggal keberangkatan yang tepat yaitu pada saat tanggal-tanggal menjelang gajian atau populer disebut tanggal tua.
Pada masa tersebut biasanya volume wisatawan yang berangkat atau yang terpenting menggunakan pesawat terbang belum terlalu tinggi sehingga biasanya maskapai penerbangan memberikan potongan harga atau harga dibawah normal sebagai salah satu cara untuk menstimulus wisatawan memilih pada tanggal-tanggal tersebut agar dimanfaatkan untuk keberangkatan.
5. Pantau Promo Maskapai dan OTA lewat Instagram
Usia yang paling banyak wisata atau traveling adalah generasi milenial dengan usia antara 20 hingga 35 tahun. Generasi inilah yang lebih banyak menggunakan kemudahan aplikasi dan juga sosial media untuk berinteraksi. Tak terkecuali, lewat sosial media yang paling populer di kalangan anak muda, Instagram, beberapa maskapai dan OTA menginformasikan beberapa promo menarik tiket pesawat murah ke berbagai tujuan.
Cara lain untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan bergabung dalam komunitas traveler atau Backpacker di facebook. Biasanya melalui komunitas kamu bisa mendapatkan informasi informasi promo tiket pesawat murah dari semua orang yang memiliki passion yang sama yaitu traveling.
Tak ada yang tak mungkin, bahkan kamu bisa pesan tiket Garuda dengan harga dibawah normal dengan tertib yang sudah disebutkan di atas.
acehnews

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Jelang Tahun Baru 2018 5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Jelang Tahun Baru 2018 Reviewed by Redaksi on Januari 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar