Selamat Datang di Situbondo


Welcome in Situbondo
Ngomongin soal perbatasan Situbondo, sebelum masuk Paiton pasti akan bertemu dengan pom bensin yang fenomenal, letaknya di Jalan Banyuglugur KM 2 Kecamatan Besuki, Situbondo. Selain sebagai tempat rest area.
Apalagi yang sudah perjalanan jauh dari Surabaya-Bali atau sebaliknya. Situbondo sebagai jalan utama menyuguhkan pesona pantai Pasir Putih di sebelah utara dan perbukitan juga gunung Putri Tidur di sebelah selatan jalan, pokoknya tak akan terlupakan kalau lewat kota jalan utama Situbondo pasti tahu dengan Utama Raya, Monumen 1000 KM Anyer-Panarukan, pesona pantai Pasir Putih, mangrove yang berjejer di sepanjang jalan.
Kalau dari arah barat tepatnya setelah Kraksan akan berjumpa dengan Paiton, paling enak berhenti sejenak di Utama Raya. Melepas penat kemacetan dan lalu-lalang debu yang berkeliaran. Sembari mengisi bahan bakar, bisa ke toilet atau tempat istirahat sejenak di sebuah kafe yang arstistik. Di sana juga tersedia mini market, untuk membeli oleh-oleh khas Situbondo atau makanan ringan.
Ada yang baru dari Utama Raya, tersedia Villa dan tempat menginap dengan view pantai Pasir Putih. Wow! Tak hanya serasa memiliki rumah pribadi, satu villa ukuran sedang lima kamar dibandrol Rp. 600.000,- per malam. Bukan baru lagi sih! Itu mah proses perkembangan dari pom bensin yang di depan.
Di tepi pantai ada banyak deretan kursi besi yang siap menemani menikmati udara laut. Akan lebih indah saat di malam hari. Utama Raya dengan ombak yang tenang, dingin khas laut asyik untuk barbaque-an. Atau sekadar bercengkrama dengan pasangan, menikmati momentum yang indah lepas pantai.
Tapi, tak perlu khawatir bagi kaum jomlo yang kebetulan nge-trip sendirian terus ingin merasakan indahnya pantai di malam hari. Di corner cafe bagian lepas pantai disediakan wi-fi gratis. Sesekali ngemil juga bisa, makan nasi goreng sekalian.
Murah hanya dibandrol sekitar 20 ribu, bisa menikmati kudapan yang membuat lidah tak berhenti untuk mengunyah.
Mie goreng spesial, ada telur mata sapi yang ukuran mini sebagai topping. Di dalam gundukan nasi goreng spesial ada juga sosis, remah-remah daging ayam goreng, pastinya lezat banget!
Perut sedang memanggil

Kalau masalah transport dari pintu masuk sudah ditawari naik car-garden. Tarifnya hanya Rp 3000,- perorang. Asyik banget, serasa naik odong-odong yang ukuran gede. Hehehe. Setelah usai acara main di tepi pantai akan dijemput oleh car-garden lagi.
Sepanjang jalan dari tepi pantai Utama Raya Resort disuguhi villa yang bergaya vintage namun eksotis. Pintu saja sudah dari kayu jati. Oh iya di belakang sedang ada perluasan bangungan. Resort ini ramai sepanjang waktu, karena memang tempatnya sangat strategis untuk para pelancong yang ingin santai-santai menikmati suasana pantai.
Akhirnya di Utama Raya tidak hanya sebagai tempat pemberhentian mengisi bensin atau sekadar ke toilet maupun ke ATM ambil uang, seperti tempat pemberhentian lainnya. Bisa juga menginap dan menikmati makanan view pantai.
Boleh juga yang jomlo berenang di pantai, gratis loh! Wkwkwk. Saat kita sudah berhenti akan terus melanjutkan perjalanan. Hati-hati awas menyimpan kenangan di jalan.
Cacatan; Baiq Cynthia.
Selamat Datang di Situbondo Selamat Datang di Situbondo Reviewed by Redaksi on Januari 18, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar