J.Fla Penyanyi Anggun dan Memikat Hati



Saya termasuk orang yang menyukai lagu-lagu cover baik lagu lokal maupun barat. Saya suka lagu-lagu yang sering dinyanyikan oleh Madilyn Bailey, Megan Nicole, Jasmin Thompson, Boyce Avenue, Kurt Hugo Schneider, Sabrina dll. Kalau lagu-lagu Indonesia saya juga suka Eka Gustiwana bersama timnya, kemudian ada Hanin Dhiya, termasuk Keesamus asal Thailand yang sering meng-cover lagu-lagu Indonesia.
Oleh : Moh. Imron
Nah setahun belakangan ini saya nge-fans sama J.Fla, seorang perempuan Asia yang sering meng-cover lagu-lagu barat. Perempuan kebangsaan Korea yang lahir pada 10 Juni 1987, memiliki kulit kuning langsat, rambut panjang  yang membuat dia tampak lebih cantik. Saya juga suka cara mengahayati lagu yang dibawakannya. Dia memiliki suara dan logat yang khas, lembut, santai. Dan musiknya terdengar ringan. Kombinasi mushup-nya sangat luar biasa. Misalnya seperti Let Me Love and Faded, Titanium and Alone.
Konsisten
Lagu-lagu yang diunggah di youtube mempunyai khas tersendiri. Angel kamera selalu tampak dari samping. Menggunakan busana sederhana yang membuat tampak anggun. Selalu mengikat rambut yang beberapa helai rambutnya berwarna senja. Kecuali awal-awal karirnya. Kebanyakan lagu-lagu yang di-cover sudah hits dari penyanyi-penyanyi ternama internasional.
Selain itu dia juga mengambil video di dalam ruangan. Pandai menata latar atau properti dalam video klip lagu-lagunya. Bermacam-macam aksesoris sering diganti meskipun tampak di-blur.
Banyak sekali akun-aku youtube yang turut mengunggah kembali kumpulan-kumpulan lagu terbaik berdasarkan kesukaanya yang digabung menjadi puluhan menit, ada yang juga lebih dari satu jam.
Biasanya saya mendengarkan lagu-lagu J.Fla ketika menjelang tidur, pas banget pokoknya. Tidak hanya itu, lagu-lagu yang dibawakannya juga cocok saat melakukan rutinitas di depan layar. Tentu saja paling asik turut menghafal lirik-liriknya sekaligus memaknai lirik lagunya. Itu yang paling penting. Dan tentu saya juga mengikuti lagu-lagu terbarunya. []

J.Fla Penyanyi Anggun dan Memikat Hati J.Fla Penyanyi Anggun dan Memikat Hati Reviewed by Redaksi on Februari 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar