Panasnya Kota Situbondo dan Kerinduan Pangeran Kesepian



Situbondo semakin panas, mungkinkah karena geliat para pejuang nikah terlalu sering melempar api asmara di langit kota Santri?
Suhu Kota Santri mulai terasa sejak mentari terus memancarkan panasnya yang tiada lelah setiap hari, curah hujan sangat jarang di sini. Tak heran para pejuang nikah semakin tangguh mempertahankan bara api yang masih belum dileburkan oleh dinginnya cinta.
Saya yakin 2019 selain pemerintah yang melakukan kunjungan wisata ke Pasir Putih, kunjungan para pejuang nikah kepada rumah mertua idaman pasti juga gencar dilakukan. Bersiaplah wahai tuna asmara, yang masih sendiri boleh keliling Kilometer 1000, Alun-alun, Mimbaan, Asembagus, Waduk Bajulmati sampai ke Baluran. Barangkali bidadari dari kahyangan berkumpul di sana menyambut pangeran-pangeran kesepian.
Wisata tak perlu jauh-jauh ke luar Negeri, ada banyak hal yang tersembunyi di daerah Banyuputih, seperti air terjun maupun wahana arum jeram. Barang kali bisa melepaskan penat atau yang tidak kuat bertahan dengan bola-bola api asmara yang terus meletup. Tenggelamlah di sana, pastikan menggunakan pelampung agar selamat di dunia maupun akhirat.
Pernah suatu ketika si Penulis tentang mantan menceritakan tentang suramnya curah tangis di daerah timur Situbondo. Mungkinkah beliau mendengarkan auman wanita-wanita yang mati bunuh diri di curah tangis? Kuharap itu hanya mitos, karena sudah terlalu banyak pangeran-pangeran kesepian tidak kunjung bertemu dengan pujaan hati.
Oh, jangan lupa mendaki gunung Putri Tidur, nikmati jengkal demi jengkal tanah yang beraroma sepi dan sunyi. Lihatlah awan-awan tipis yang menutupi indahnya kota. Barang kali dari atas gunung bisa melihat bidadari jatuh dari awan.
Wahai para pangeran kesepian, Situbondo akan tetap panas bila engkau terus menerbangkan bara-bara asmara yang haus akan sejuknya cinta.

Penulis : Baiq Cynthia
Situbondo, 7 April 2018

Panasnya Kota Situbondo dan Kerinduan Pangeran Kesepian Panasnya Kota Situbondo dan Kerinduan Pangeran Kesepian Reviewed by Takanta ID on April 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar