Sabun Mandi Bisa Membuat Kulit Kering, Fakta atau Mitos?

Sumber ; Amazon


Kamu harus mandi setiap hari agar kuman, bakteri, dan kotoran yang menempel di badan bisa dimusnahkan. Aktivitas membersihkan badan yang baik harus menggunakan sabun. Kalau hanya memakai air saja, kotoran yang ada di tubuh tidak terangkat semua. Namun ada sebagian besar orang yang berpendapatan pemakaian sabun justru akan membuat kulit menjadi kering dan kusam. Itu terjadi karena kamu tidak menggunakan sabun mandi untuk kulit kering. Dampaknya bisa kamu rasakan sendiri kan. Bukannya bertambah segar, kulit malah menjadi kusam.
Lantas mengapa bisa sampai terjadi kasus seperti itu? bahan berbahaya apa yang ada didalam sabun biasa? Seperti yang sudah kamu ketahui fungsi sabun paling utama adalah membersihkan kotoran dari badan. Kandungan surfaktan lah yang berperan utama mengangkat kotoran dari tubuh. Namun ada efek negatif yang ditimbulkan yaitu pengikisan kelembaban alami kulit. Jika kamu tetap menggunakan sabun biasa tersebut, lama kelamaan kondisi kulit akan semakin kering bahkan bersisik. Untuk melindungi kondisi kulit secara menyeluruh, gunakan cleansing water wajah kering sebelum mandi dan pakailah sabun khusus untuk kulit kering.
Jika kamu menggunakan sabun mandi untuk kulit kering, misalnya seperti NIVEA In-Shower Pampering Soft milk, maka kelembaban alami pada kulit akan tetap terjaga. Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan NIVEA Body Milk with Almond Oil sebagai pelembab. Kandungan alami lidah buaya mampu menyeimbangkan kondisi kulit sehingga tetap lembab meski beraktivitas seharian di luar rumah. Melakukan perawatan secara menyeluruh bisa membuat harimu semakin menyenangkan tanpa perlu takut mengalami masalah kulit kering, bersisik, dan bahkan terkena iritasi.
Kini selain mengeluarkan produk cleansing water wajah kering yang sudah terbukti khasiatnya, NIVEA juga mengenalkan salah satu pelembab terbaiknya NIVEA Body Milk. Pelembab yang satu ini sangat cocok bagi kamu pemilik kulit kering. Bahan alami yang ada didalamnya membuat kondisi kulit semakin sehat dan terjaga kelembabannya. Karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, body lotion tersebut sangat aman dipakai setiap hari. Aplikasikan sehabis mandi untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.
Sabun Mandi Bisa Membuat Kulit Kering, Fakta atau Mitos? Sabun Mandi Bisa Membuat Kulit Kering, Fakta atau Mitos? Reviewed by Redaksi on November 19, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar