Seperti Ini Sakitnya Nyeri Saat Haid

freepik

Rasa kram itu merupakan masalah bagi sebagian besar perempuan. Rasa sakit seperti ditinju pada perut bagian bawah umumnya akan menghantui perempuan saat menstruasi dalam periode tertentu. Meskipun begitu, rasa sakit itu sering disalahartikan sebagai reaksi berlebihan oleh lawan jenis. Padahal, menurut studi oleh American Academy of Family Physicians, rasa sakitnya dapat mengganggu aktivitas perempuan.
Kram menstruasi atau dysmenorrhea terjadi karena kontraksi pada uterus yang terlalu kuat. Akibatnya, pembuluh darah di sekitar uterus tertekan dan menghambat jalur oksigen ke uterus. Kemudian, rasa sakit atau kram akan terjadi karena uterus kekurangan aliran oksigen.
Perempuan seringkali kesulitan mendeskripsikan rasanya nyeri haid saat kram menstruasi. Namun, pakar kesehatan akhirnya dapat menggambarkannya. “Rasa sakit kram menstruasi itu sama seperti rasa sakit karena serangan jantung,” ujar profesor kesehatan reporduksi dari University College London, John Guillebaud.
Meskipun terbilang parah, belum banyak studi yang dilakukan untuk masalah ini. Menurut dokter kesehatan perempuan Imogen Shaw, tidak banyak riset tentang kesehatan perempuan sehingga dysmenorrhea belum diteliti lebih lanjut.
Ketika kram perut ini datang banyak wanita yang tidak tahan akan sakit yang ditimbulkan. Meski banyak yang tetap dapat melakukan aktifitas normal seperti biasa tetapi tidak sedikit juga wanita yang benar-benar terganggu dengan rasa sakit yang timbul. Umumnya saat rasa sakit akibat kram perut saat haid ini datang para wanita memilih untuk istirahat tiduran sambil meringkuk memegangi perut. Apapun cara dilakukan demi meringankan rasa sakit yang dirasakan. Biasanya meminum obat anti nyeri dapat sangat membantu meringankan rasa sakit saat haid, tetapi ada juga wanita yang enggan meminum obat karena takut ketergantungan. Bisa juga melakukan pijatan pada bagian perut dan mengompres perut dengan handuk hangat. Saat kram terjadi memberikan kompres air hangat pada bagian perut dapat meringankan sakit. Sensasi hangat di perut akan memberikan kenyamanan. Memang agak repot harus mengompres air hangat karena harus mencelupkan berulang-ulang handuk ke air hangat. Tapi saat ini sudah ada pad yang memberikan sensasi hangat, lebih praktis dan bebas repot. Produk tersebut bisa didapatkan di https://ifreeindonesia.com/

Seperti Ini Sakitnya Nyeri Saat Haid Seperti Ini Sakitnya Nyeri Saat Haid Reviewed by takanta on Maret 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar