Press Release Kongres HMI


 Oleh Redaksi

Surabaya akan menjadi tuan rumah kongres HMI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-22 Maret. Kongres HMI kali ini akan dilakukan dengan model Hybrid. Peserta peninjau tidak hadir ke Surabaya, mereka cukup mengikuti forum persidangan melalui virtual di cabangnya masing-masing. Sedangkan utusan (pemilik hak suara/pilih) hadir langsung ke Surabaya. Peserta kongres yang ke lokasi lalu di split menjadi dua tempat, yakni di Islamic center & Asrama Haji. Kongres HMI ini akan dilakukan sesuai dengan Prokes Covid-19.

Syafiudin selaku ketua panitia lokal (Panlok) mengatakan bahwa kami panitia lokal sudah siap menyambut peserta kongres. Mulai dari penjemputan peserta, swab peserta, keamanan, penginapan dll sudah ready. Kami juga sudah sowan & silaturahmi ke forkompimda provinsi maupun kota untuk memohon dukungan suksesnya acara. Serta sudah berkordinasi dengan satgas Covid Surabaya dan Provinsi.

Selanjutnya, Yogi Pratama selaku Ketua Umum Badko HMI Jawa Timur mengatakan bahwa periodesasi kepengurusan PB HMI sudah molor 1 tahun. Kondisi ini diakibatkan Covid-19. Tapi Alhamdulillah dua hari lagi kita bisa menyelenggaran pemilihan Ketum PB HMI. Saya selaku Ketua Umum HMI Jatim tentunya banyak beribu terimakasih kepada Ibunda Khofifah selaku Gubernur Jawa Timur yang mendukung penuh Kongres HMI. Tanpa beliau, mungkin HMI tidak bisa melakukan regenerasi yang menjadi kunci kaderisasi. Demikian juga ucapan terimakasih kepada Bapak Wakil Gubernur, Mas Emil. Serta Jajaran pemerintah Provinsi Jatim.

Saya berharap kepada peserta kongres untuk mempunyai a sense of concern and empathy terhadap situasi kondisi Covid-19 hari ini. Sehingga pelaksanaan kongres berjalan sebagaimana jadwal yang sudah ditentukan. Jangan sampai molor, kita harus menunjukkan ke Public bahwa HMI bisa melaksanakan kongres dengan arif dan bijaksana ditengah situasi yang tidak mendukung.

Kepada para kontestan, Saya berharap kongres ini dijadikan sebagai arena adu gagasan baru yang bernas dan orisinil. Bukan adu konflik apalagi sampai adu kekuatan uang (money politic). Sehingga kongres ini tidak sekedar hanya seremonial memilih Ketua Umum HMI yang baru saja, tetapi benar-benar melahirkan sosok pemimpin baru yang mampu menerjemahkan segala perubahan sosial yang terjadi dan mengembalikan HMI kepada Khittah HMI.

 

 

 

 

 

Press Release Kongres HMI Press Release Kongres HMI Reviewed by takanta on Maret 14, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar