Gepsos dan Kisahnya

Di sekitaran pukul 02.00, teman-teman baru pulang dari warung plur di alun alun. Bukan langsung pulang kerumahnya masing-masing, melainkan masih ngobrol-ngobrol santai di basecamp Gepsos atau Gerakan Pemuda Sosial.
Ada banyak teman Gepsos yang ngobrol soal kehidupan dan percintaan. Diantaranya adalah Baker, Wandi, Veri, Ipong, Nong dan saya. Yang mengawali ngobrol percintaan pertama adalah Ipong. Si Ipong mencoba mengungkapkan masalah kisah cintanya dengan menggunakan gaya bahasanya yang sangat menarik. Saya mencoba mendengarkan si Ipong. Dia bilang kepada Cak Wandi.
Kule nika beremma ghi, cak. Mak tako’ ka bebinik.”
Si Wandi mencoba untuk menjawab: coba Ipong kalau ingin berani ke perempuan niatkan kalau ipong dekat perempuan itu tidak diterima. Kalau niatnya Ipong sudah tidak diterima oleh cewek otomatis, Ipong akan berani. Si Ipong mencoba menyangga lagi,
Kule bisa bhei, cak. Ngalakoni ngak genika.” katanya si Ipong. “Tape kule todus, cak. Mun se ekaterroe kule, tape mun se tak ekaterroe kule bengal, cak. Si Ipong melanjutkan. “Saya paling ditakuti di sekolah tapi sayang, saya takut pada berempuan.”
Kami tertawa ketika Ipong mengatakan dirinya orang yang ditakuti di sekolahnya. Lantas Si Veri sepakat dengan ide dari cak Wandi, karena si Veri mendekati perempuan juga sama dengan ide cak Wandi. Si Veri coba menceritakan pengalamannya, bahwa si Veri pertama kali dekat keperempuan juga takut dan gemeteran tapi meskipun si Veri takut dan gemeteran, ia tetap berusaha mendekati perempuan tapi lama kelamaan si Veri dapat cewek juga ternyata. Yang paling takut untuk mendekatkan cewek iya saya dan Baker. Si nong pun juga sudah dapet cewek.
Saya coba curhat sama Baker, gimana ini, Ker kok gak pernah punya cewek sama sekali, gimana solusinya ini? Si Baker bilang ke saya, ya salahnya kamu juga, Gek, si Baker memanggil nama saya dengan Gek. Ia kamu Gek berteman dengan saya, katanya Baker, wong sudah tahu kamu Gek bahwa saya gak punya cewek tetap bareng sama saya. Coba kamu berteman yang banyak ceweknya Gek, otomatis kamu akan dapat juga Gek.
Saya mencoba menjawab dari si Baker. Ya belum tentu juga, Ker. Bukan lantas saya berteman dengan teman yang banyak ceweknya lalu saya dapet cewek juga, Ker. Tapi melainkan, bukan soal itu permasalahanya karena saya dan kamu kurang berani ke perempuan. Andaikata saya dan kamu berani ke perempuan otomatis saya dan kamu akan mendapat cewek juga. Coba kita tiru Mus lotong yang gonta-ganti cewek tiap bulan katanya si Nong karena apa Ker, karena dia berani ke perempuan bukan soal kita berteman dengan teman yang punya cewek atau tidak, Ker. Paham kamu, Ker? Si Veri dan si Ipong lantas bilang sepakat. Kalau kita berani ke cewek otomatis kita akan dapat cewek. Si Baker menjawab, iya iya Ver saya akan coba berani ke cewek, biar dapet cewek juga aku Ver, dan biar gak jomblo terus.
Lantas waktu sudah hampir menjelang subuh si Baker, si Nong, si Veri, si Ipong mengajak pulang. Ok sepakat kita lanjutin kapan-kapan aja diskusi percintaanya, katan saya. Lantas si Baker, si Nong, si Veri dan si Ipong pulang ke rumahnya masing-masing. Si Wandi memilih tidur di Gepsos agar bangunya tidak terlalu kesiangan, soalnya besoknya mau lihat aduan ayam. Dan akhirnya saya pulang juga.

Bersambung...
Sumber Foto : FB Gerakan Pemuda Sosial

Gepsos dan Kisahnya Gepsos dan Kisahnya Reviewed by Redaksi on September 29, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar