Power of Penulis



Sebagian atau kebanyakan penulis pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta dan perasaan tak suka. Entah perasaan apa yang lebih dominan pasti akan ditulis.
Terkadang dari kata 'I don't like you' akan berubah menjadi satu artikel penuh dengan rincian perasaan. Begitu juga dengan kata 'I Love You'. Dan saat penulis sedang 'falling in love' kata-kata puitis bin romantis akan tersaji. Anehnya, ia tidak menulis siapa  yang di maksud. Begitulah, penulis penuh misteri...
Orang bilang "penulis itu pasti romantis" kata siapa? Percayalah, ia hanya romantis ditulisannya saja. Aslinya, bagaikan langit dan bumi. Dan lebih cenderung cuek.
Penulis punya pemikiran tak terduga. Ia akan selalu dicari atau ditunggu. Karena dari pemikirannya bisa dijadikan referensi. Tak heran, jika setiap hari ia selalu mendapatkan chat atau tamu dari orang yang tak dikenal. Sebenarnya, mereka butuh sandaran (teman curhat). Dan penulis selalu dijadikan teman bercerita. Apa mereka tidak takut jika kisahnya akan ditulis dalam buku? Hihih.
Banyak orang merasa tersindir atau tersinggung dengan kata-katanya di media sosial. Padahal, ia sendiri tak menulis untuk orang tersebut. Ya, itu hak mereka jika merasa seperti itu. Bagi penulis "menulis itu adalah hasil dari buah pemikiran dan itu harus dituangkan dalam tulisan" kembali lagi kepada mereka yang merasa. Percayalah, penulis itu penuh dengan doorprize. So, jangan merasa sakit hati dengan statusnya... Hihi.
Penulis punya kekuatan. Bukan kekuatan supranatural atau semacam adegan ekstrem seperti di sinetron. Ia punya power. Tidak hanya pemikirannya saja tapi juga mental. Saat di hujat, ia lebih kalem.  Saat di puji, ia lebih menunduk. Tak pantas bagi penulis terlalu banyak menerima pujian. Baginya,cukup beli bukunya saja sudah menjadi kepuasan tersendiri. Apabila mendapatkan piagam, serifikat, jadi motivator, uang, itu bukan sebuah keburuntungan tapi bonos dari usahanya.
Penulis punya dunianya sendiri. Saat dalam keramaian, ia merasa kesepian. Dan saat sendirian, ia merasa dalam keramaian.  Tak herankan, jika kamu dapati banyak penulis aktifnya di malam hari. Itu lah mereka...
Apabila ia dapati mantannya menjadi manten orang lain, ini lain lagi ceritanya. Bisa jadi tuh mantan berubah menjadi tokoh antagonis yang super kejem bin galak. Hihihi... Begitu pula dengan orang yang ia temui dan sudah punya pandangan tak suka. Ehm, entahlah. Bisa jadi tuh orang langsung jadi super zero bukan super hero. Hihi. Lain lagi apabila ia sudah menemukan orang yang nyaman dan merasa dicintai, berasa bener setiap hari kamu di buat sebagai inspirasi untuk menulis puisi romantis pengantar tidur. Hahha
Tenang, penulis punya hati yang lembut bagaikan kapas. Ada kalanya ia diam seperti orang bisu dan ada kalanya pula dia banyak bicara mengalahkan rapper ternama. Sesungguhnya, ia hanya butuh perhatian. Seperti ia memperhatikan tulisannya. Hahha. Apabila ia merasa tersakiti,maka karatermu abadi dalam setiap status dan bukunya...
Okay,fix. Jangan merasa tersingung ya apabila kamu dapati ada penulis sedang menulis sesuatu dan kamu merasa itu dirimu. Bisa jadi, ia dapat inspirasi dari seseorang yang diceritakan orang lain. Berfikir positif.

Biodata Penulis
Nanik Puji Astutik tinggal di Situbondo.

Power of Penulis Power of Penulis Reviewed by Redaksi on Juli 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar