Relawan Mas Rio Bagikan 50 Ribu Kalender Patennang untuk Masyarakat Situbondo

 


Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Relawan Mas Rio gencar membagikan kalender patennang ke seluruh daerah di Situbondo. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberi kabar bahwa anak-anak muda Situbondo menjagokan Mas Rio dalam kontestasi Pilihan Bupati (Pilbub) Situbondo 2024.


“Sekarang taglinenya kan sudah lebih jelas. Tidak lagi Bukan Caleg, tetapi Mas Rio Bupati Muda 2024. Maka melalui kalender patennang ini kami bergerak bareng-bareng untuk menjelaskan itu kepada masyarakat Situbondo,” ungkap Deviana, Koordinator Relawan Mas Rio, Senin (15/1).


Untuk teknis penyebaran 50 ribu kalender patennang, Devi mengatakan ada tiga titik sebaran yang sudah ditentukan bersama tim relawan Mas Rio yaitu wilayah barat, tengah, dan timur.  


“Sasaran kami antara lain emak-emak muda, pelaku UMKM, dan komunitas-komunitas kreatif di desa-desa. Selain itu juga ada tim yang nyebar ke pasar-pasar, warung kopi, tempat pangkas rambut, dan pusat keramaian lainnya,” lanjutnya.


Sementara itu Juru Bicara Mas Rio, Bella Dwi Indah Sari mengatakan bahwa penyebaran kalender patennang sejak Desember hingga awal Januari disambut dengan antusias oleh masyarakat Situbondo. Bella menyebut ratusan orang turut aktif mendistribusikan kalender patennang kepada keluarga, saudara, tetangga, teman dan kenalan masing-masing dengan suka rela.


“Saya tentu bangga dan mengapresiasi gerakan kerelawanan tersebut. Saya tidak menyangka sebesar itu antusias masyarakat Situbondo untuk terlibat langsung dalam gerakan Situbondo Patennang yang identik dengan Mas Rio,” ungkap Bella.


Gelombang kerelawanan itu, lanjut Bella, merupakan petanda besarnya harapan masyarakat Situbondo terhadap Mas Rio. Bella menilai fakta tersebut menjadi bukti bahwa Mas Rio menjadi harapan baru, tempat mewujudkan sebenar-benarnya perubahan melalui perebutan kekuasaan pada Pilbub Situbondo 2024, November nanti.


“Kita selama ini kan ga pernah benar-benar berubah. Situbondo gini-gini aja. Nah hari ini, gagasan perubahan itu justru terlihat di pihak Mas Rio. Lihatlah ide-idenya, cara Mas Rio mendialogkan isi kepalanya kepada masyarakat, hingga tagline Patennang yang membumi sekali di Situbondo. Jadi, Patennang dulu sebentar, ya. Kita rebut kekuasaan lalu kita perbaiki Situbondo bareng-bareng,” pungkas Bella. (Hans)

Relawan Mas Rio Bagikan 50 Ribu Kalender Patennang untuk Masyarakat Situbondo Relawan Mas Rio Bagikan 50 Ribu Kalender Patennang untuk Masyarakat Situbondo Reviewed by takanta on Januari 15, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar