Kenapa Tuhan Menciptakan Rindu?



Oleh Nanik Puji Astutik
Rindu merupakan perasaan yang tidak bisa diungkapkan. Ia bisa menyapa pada siapa saja. Banyak orang ingin bertemu tapi tak berjumpa. Namun,banyak orang yang ingin berjumpa tapi tak bersua.
Banyak sekali orang merasakan Rindu. Bahkan ada film yang mengatakan "Rindu itu berat" dan benar,rindu itu memang berat. Ada yang rindu ingin menikah, rindu bertemu Almarhum/ah. Dan masih banyak rindu ingin bertemu lainnya.
Kenapa Tuhan menciptakan rindu? Agar kita tahu bahwa semua itu didasari oleh cinta. Tanpa cinta seperti makan tanpa garam. Jadi, sebelum kamu merasakan rindu dengan orang terkasih. Banyak-banyaklah memberikan perhatian, cinta dan kasih sayang. Agar kamu tidak begitu merasakan rindu yang berat saat ia jauh dari jangkauanmu.
Kalau ada yang berkomentar "rindu itu tidak berat. Masih beratan ini dan itu" coba kamu tanyakan pada seseorang yang jauh dari orang yang ia cintai. Tanya "bagaimana rasanya rindu?" maka dia akan menjawab "Rindu itu berat dan obatnya hanya satu, bertemu"
Rindu tidak akan pernah lepas dari kehidupan manusia. Banyak orang ingin bertemu dengan seseorang yang pernah ia temui. Rindu sama mantan, misalnya. Ini juga suatu hal yang lumrah. Karena mantan pernah menghiasi hari-hari kita dengan penuh warna. Walaupun hiasan itu hanya sementara. Tapi,masih banyak yang merindukan mantan walaupun saling berjauhan.
Sejak rindu mulai menyapa banyak hal yang sering di renungkan. Mengingat yang pernah di lewati bersama. Bersanda gurau. Nangis bareng. Tertawa bersama. Itu wajar,bahkan banyak orang yang ingin mengulanginya kembali. Rindu di masa lalu. Istilah bekennya seperti itu.
Tak jarang juga, orang tidak ingin mengulanginya. Karena terlalu sakit mengingat masa lalu. Tapi, kerinduan itu pasti ada. Hanya ingin mengubah jalan hidup di zaman dulu lebih baik. Ya, semua itu sudah terlambat. Setidaknya, kita mulai merubah masa depan menjadi lebih baik. Merindukan hal yang baik saja dan lupakan hal yang buruk. Agar di masa depan kita bisa menata kehidupan menjadi lebih baik. Inshaa Allah.


Kenapa Tuhan Menciptakan Rindu? Kenapa Tuhan Menciptakan Rindu? Reviewed by Redaksi on Mei 17, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar