Rekomendasi Popok Bayi Terbaik Sesuai Usia

freepik


Memilih popok bayi bukan hal yang mudah, karena jika kita salah dan tidak teliti, dapat membuat kondisi kulit bayi menjadi iritasi. Untuk itu anda bisa menggunakan Popok bayi terbaik sesuai dengan kebutuhan dan usia si kecil.

0-3 Bulan

Pada usia awal seperti 0-3 bulan, kulit bayi masih sangat sensitif, maka Moms perlu mencarikan popok yang berbahan lembut dan bisa digunakan senyaman mungkin untuk Si Kecil.

Gunakan popok sekali pakai yang memiliki perekat di pinggang, bukan popok yang berbentuk celana. Sesuaikan juga ukuran popok sekali pakai ini dengan berat badan Si Kecil. Kamu bisa melihat popok bayi terbaik disini: https://merries.co.id/community-parenting/umum/rekomendasi-popok-sekali-pakai-untuk-bayi-anda

Lebih baik lagi jika Moms menggunakan clodi (cloth diapers) atau popok kain yang bisa dicuci karena dengan popok jenis ini Moms bisa memilih sendiri bahan kainnya.

4-19 Bulan

Di usia ini, anak akan aktif bereksplorasi terhadap lingkungan sekitarnya. Dia akan belajar merangkak, berdiri, berjalan, dan bermain.

Untuk itu, pada usia ini sebaiknya menggunakan popok berbentuk celana agar aktivitasnya tidak terganggu. Anda juga harus memilih popok yang memiliki pH balance agar kelembapan kulitnya tetap terjaga.

20 Bulan ke Atas

Pada usia ini Anda bisa memakaikan diapers karena anak sudah benar-benar aktif bergerak. Utamakan kenyamanan si kecil, bila si kecil mengeluh popok yang digunakan tidak nyaman, segera cari popok lain yang sesuai. Pada usia ini Anda juga perlu mengajarkan anak untuk melakukan toilet training.

Diapers Lebih Praktis dari Popok Clodi

Meskipun popok clodi juga memiliki berbagai kelebihan, tetapi bagi Moms yang sering berpergian atau masih harus mengurus rumah sambil mengurus anak, popok clodi kurang disarankan karena akan menyita lebih banyak waktu untuk menggantinya berkali-kali.

Terlebih lagi, jika bayi sering buang air kecil. Untuk itu, popok sekali pakai akan lebih praktis karena Anda bisa menggantinya beberapa jam sekali atau saat popok sudah penuh. Namun pastikan untuk menjatuhkan pilihan pada diapers yang higienis, berbahan nyaman, memiliki daya serap tinggi, dan sesuai dengan ukuran tubuh bayi, ya. 

Mengatasi Ruam Popok pada Bayi

Menggunakan popok, seringkali kulit bayi yang sensitif menuai ruam. Untuk mengatasinya, Moms perlu menjaga kebersihan popok bayi, yakni dengan rutin mengganti diapers pakai maupun clodi, membersihkan tubuh bayi dengan air bersih saat mengganti popok, dan pastikan untuk mengeringkannya sebelum menggunakan popok.

Jika kulit bayi sudah terlanjur kena ruam, jaga area tersebut untuk selalu bersih dan kering agar proses penyembuhan bisa lebih cepat. 

Menggunakan popok celana dan sekali pakai merupakan hal yang praktis, tidak membuat banyak cucian. Akan tetapi, menggunakan popok ini juga perlu diperhatikan tingkat kelembabpannya karena jika kita membiarkan si kecil menggunakan popok bayi yang penuh seharian akan membuat kulitnya menjadi iritasi. Pastikan anda menggunakan popok bayi terbaik untuk kulit sensitif seperti Popok Merries.

Rekomendasi Popok Bayi Terbaik Sesuai Usia    Rekomendasi Popok Bayi Terbaik Sesuai Usia Reviewed by Redaksi on Juli 21, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar