WAR Traktiran Sembako Mas Rio vs Sembako Pemerintah: Tim Patennang Siapkan 20 Ribu Paket

 


Mas Rio dan Tim Patennang semakin gencar mengadakan traktiran sembako. Jumlahnya pun terus bertambah selama bulan Ramadhan. Menurut Mas Rio, ia dan Tim Patennang sudah menyiapkan 20 ribu paket sembako untuk meladeni war sembako versus Pemerintah Kabupaten Situbondo.


"Saya siap war (perang) sembako. Saya akan menghubungi jaringan pendukung saya untuk membantu mengumpulkan sembako,” ungkap Mas Rio.


Sebagai penantang dalam kontestasi Pilbub Situbondo 2024, aktivitas Mas Rio dan Tim Patennang mengadakan traktiran sembako untuk mengoreksi aktivitas Bupati Karna yang turun terlalu teknis dalam proses pendistribusian sembako kepada masyarakat.


Menurut Mas Rio, hal yang lebih urgen untuk dilakukan Bupati harusnya mendialogkan ide dan gagasannya kepada masyarat agar semua tahu Situbondo akan dibawa ke mana ke depannya.


“War ini sebagai masukan kepada pemerintah bahwa bupati tidak perlu terlalu teknis membagi-bagikan sembako, tugas pemimpin harusnya memikirkan hal-hal yang lebih penting untuk kemajuan Situbondo di semua sektor,” tegas Mas Rio.


“Alangkah eloknya jika bupati menyampaikan hasil kinerjanya dan visi misi ke depan untuk memajukan Situbondo daripada membagi-bagikan sembako sambil berharap dirinya bisa dipilih kembali oleh penerima sembako. Cara saya dan Tim Patennang untuk mengingatkan bupati, kami akan terus menyiapkan paket traktiran sembako,” lanjut Mas Rio.


Sementara Mas Rio, dalam proses pendistribusian traktiran sembako, melibatkan peran Tim Patennang berkolaborasi dengan netizen dan relawan Mas Rio yang tersebar di seluruh wilayah Situbondo.


“Tim Patennang akan terus bergerak bersama netizen dan relawan mendata dan membagikan traktiran sembako kepada warga di sekitarnya yang perlu dibantu,” lanjut Mas Rio.



Pada proses pendataan, tim tersebut turun langsung untuk memastikan data tepat sasaran. Tim Patennang bersama netizen dan relawan Mas Rio menentukan kriteria masyarakat yang berhak menerima paket sembako Mas Rio yaitu mulai dari anak yatim, janda, lansia, difabel, dan fakir miskin.


Bella, juru bicara Mas Rio mengatakan bahwa dalam pendistribusian paket traktiran sembako, ia dan Tim Patennang terus berkoordinasi dengan netizen dan relawan Mas Rio di desa-desa.


“Rata-rata setiap netizen dan relawan mendata 20 sampai 30 orang tetangga terdekatnya yang sudah dikenal. Agar proses pembagian traktiran sembako tidak terlalu jauh dari rumah penerimanya, tidak butuh waktu lama saat pembagian, dan tidak perlu berdesakan-desakan untuk mengambil paketnya,” jelas Bella.


Saat ditanya perbedaan paling mencolok antara paket sembako Mas Rio dan pemerintah, Bella menjawab ada pada sumber pendanaan yang dipakai.


“Sembako pemerintah bersumber dari APBD atau dana jaringan pemerintah lainnya. Kemudian Bupati turun langsung membagikan sembako pemerintah sambil membawa pesan lanjutkan. Sementara Mas Rio pakai dana pribadi, pendukung Mas Rio, dan relawan-relawan jaringan Mas Rio” ungkap Bella.


“Nanti, jika Mas Rio terpilih jadi Bupati Situbondo, saya bisa pastikan dana APBD bisa digunakan untuk keperluan yang lebih produktif dan berkelanjutan. Agar tidak hanya dirasakan sesaat, tetapi sepanjang hayat,” pungkas Bella. (Hans)

WAR Traktiran Sembako Mas Rio vs Sembako Pemerintah: Tim Patennang Siapkan 20 Ribu Paket WAR Traktiran Sembako Mas Rio vs Sembako Pemerintah: Tim Patennang Siapkan 20 Ribu Paket Reviewed by takanta on April 08, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar