Hai Situbondo

 


IDENTITAS BUKU

Judul: Hai Situbondo

Penulis: Ahmad Zaidi, dkk.

Jumlah Halaman: x+172

Ukuran Buku: 14 × 20 cm

ISBN: Masih dalam proses

Harga: Rp. 60.000 (Harga Prapesan), Rp. 70.000 (Harga Normal)

Periode Prapesan: 10-30 Juni 2023

 

 

RINGKASAN

Mengumpulkan tulisan dalam buku ini ibarat mengumpulkan kembali kenangan yang berserakan, Kenangan-kenangan yang bisa meningkatkan potensi diri atau hal postif lainnya sangat layak untuk dikenang. Barangkali sebagai refleksi, penyemangat atau bisa belajar di dalamnya. Pun dengan Situbondo telah menjadi tempat yang amat menyenangkan dengan segala kebudayaannya.

Sebagaimana di awal takanta berdiri, media ini sebagai ruang berkarya khususnya orang-orang di Situbondo, saling belajar dari tulisan teman, berbagi cerita termasuk tentang Situbondo. Dengan buku ini besar harapan kamu bisa mengenal Situbondo lebih dekat, menggali pengetahuan dan memberi wacana baru tentang Situbondo dan ikut berkontribusi dalam pengembangan kreativitas di Situbondo.

Mengutip kata dari Mas Imam Budi Santosa: Sejarah selama ini cenderung hanya menyampaikan kisah, fakta, dan peristiwa yang relatif 'besar' saja. Bagaimana rakyat jelata membangun desa atau kampung (permukiman) secara nyata jarang dicata dan diungkapkan. Bagaimana rakyat menemukan rebung hingga dapat diolah jadi sayur, menemukan daun sembukan sebagai obat sakitp perut atau daun dadap serep untuk obat sakit panas. nyaris sepi dikisahkan.

Kiranya di era kami juga perlu menulis pengalaman-pengalaman apa yang kami alami yang kemudian diceritakan tidak dalam tulisan terlalu serius. Atau menulis tentang tumbuh kembang suatu komunitas atau tentang budaya. Nah media takanta ambil bagian di sana.

Besar harap kami, buku ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk penulisan buku Hai Situbondo ke 2 di tahun berikutnya. Sebagai suatu kebanggan menjadi orang yang pernah lahir atau tinggal di Situbondo.

 

INFORMASI PEMESANAN PRAPESAN

1. Melalui Marketplace Takanta ID (shopee) klik di sini

2. Whats App : 082245453832

3. IG @penerbit.takanta

 

FORMAT PEMESANAN

Nama, Judul, Jumlah Eks, Alamat Pemesan

Contoh: Ari, Hai Situbondo, 5 Eks, Kelurahan Mimbaan, RT 01 RW 13, Panji, Situbondo.

 

 



 


Hai Situbondo Hai Situbondo Reviewed by takanta on Mei 22, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar