Galang Dukungan untuk Mas Rio, Relawan Berani Berubah Door to Door di 17 Kecamatan Se-Situbondo

 


Puluhan anak muda yang menamakan diri Relawan Berani Berubah menggiatkan gerakan door to door untuk mengenalkan Mas Rio kepada masyarakat Situbondo. Aksi tersebut merupakan gerakan lanjutan dari upaya anak-anak muda memenangkan Mas Rio dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbub) Situbondo 2024. Hingga hari ini, Relawan Berani Berubah sudah tersebar di 17 kecamatan se-Situbondo.


Koordinator Relawan Berani Berubah, Randy Hendrawanto mengatakan ada tiga poin penting yang perlu disampaikan Relawan Berani Berubah kepada masyarakat yaitu profil Mas Rio, kontribusi Mas Rio untuk Situbondo, dan meminta dukungan masyarakat untuk Mas Rio.


“Kali ini lebih sistematis karena fokus kami lebih pada menjalin interaksi dengan masyarakat agar kenal, paham, dan mau memantapkan hatinya mendukung Mas Rio jadi Bupati Situbondo 2024. Nah, habis ngobrol-ngobrol kami juga ngasik 1 kalender patennang per tiap rumah yang kami datangi,” ungkap Randy saat ditemui di Kantor Patennang, Rabu (31/1).


Mengenai komposisi Relawan Berani Berubah yang diisi anak-anak muda Gen Z, Randy melihat ada gairah yang besar dari anak-anak muda Situbondo untuk terlibat langsung mendukung Mas Rio. Terlebih, lanjut Randy, gaya politik yang ditampilkan Mas Rio terbilang unik, fresh, dan releate dengan anak-anak muda.


“Kami ingin menunjukkan bahwa anak-anak muda tidak lagi apatis terhadap politik. Anak-anak muda tidak lagi hanya nongkrong dan main game, atau kuliah pulang kuliah pulang, tetapi juga punya sikap politik. Yaitu politik anak muda yang termanifestasi dalam diri Mas Rio. Ini bisa jadi investasi politik yang baik bagi masa depan anak-anak muda Situbondo,” pungkasnya.


Sementara itu, Rizwar, salah satu Relawan Berani Berubah mengatakan keterlibatannya dalam gerakan mengenalkan Mas Rio dilandasi oleh impiannya memiliki bupati dari kalangan anak muda. Baginya, Mas Rio sebagai perwakilan anak muda mampu membuat warna politik baru di Situbondo dengan gagasan, aktivitas, dan energi mudanya.


“Saya ikut dalam relawan ini karena saya melihat sosok Mas Rio yang berbeda dari calon bupati lainnya. Mas Rio membawa spirit muda yang pinter dan segar. Saya berharap Mas Rio mampu membawa harapan-harapan baru bagi Situbondo, khususnya anak-anak muda Situbondo,” ujar relawan asal Demung, Besuki. (hans).

 

Galang Dukungan untuk Mas Rio, Relawan Berani Berubah Door to Door di 17 Kecamatan Se-Situbondo Galang Dukungan untuk Mas Rio, Relawan Berani Berubah Door to Door di 17 Kecamatan Se-Situbondo Reviewed by takanta on Januari 31, 2024 Rating: 5

1 komentar