Madubaik: Manis Kadang Bikin Menangis



 

Sekitar dua bulan yang lalu, saya berkunjung ke kediaman Farhan, di Sumberkolak, Situbondo. Niat awal saya ingin melakukan wawancara tentang produk madubaik sembari mengambil berkas. Sayang, wawancara kelupaan, sebab Farhan lebih sering tanya-tanya dan bercerita tentang sekolahnya, tempat ia mengajar. Jadi saya gak sempat tanya-tanya. Akan tetapi saya tetap akan tahu jawaban-jawaban yang akan ia lontarkan dari pertanyaan yang sudah saya siapkan. Mungkin Farhan akan menjawab seperti ini.

 

Mengapa anda memilih berbisnis menjual madu?

Madu itu akronim dari kata MAta senDU, sebab saya pernah merasa atau mengalami titik terendah dalam perjalan hidup. Mengalami kehilangan dua sosok yang amat saya cintai. Dari kejadian itu membuat saya sering menyendiri, menangis sampai air mata saya kering, mata sendu.

 

Kenapa nama produknya madubaik, kok nggak madusehat misalnya?

Bagi saya menyematkan nama produk itu adalah sebuah doa. Dulu saya pernah berbisnis Bakso Pensiun, akhirnya saya pensiun. Saya pernah berjualan Mie Pelangi. Ya, Pelangi memang indah tapi hanya sebentar.

Bagi saya madu itu manis dan baik bagi Kesehatan. Ada banyak produk yang manis tapi kurang baik baik kesehatan. Adapula manis tapi bikin hati menangis. Maka dari itu, madu yang saya produksi mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Dalam nama produk ini saya berdoa, di balik MAta senDU (MADU) itu akan selalu ada pelajaran yang berbuah manis, sebagai kekuatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan hasil yang lebih baik.

 

Bagaimana anda memulai bisnis madubaik

Dari kejadian pada jawaban pertanyaan pertama, saya melakukan perjalanan ke barat, terinspirasi dari serial Kera Sakti, untuk mencari cinta yang suci. Akhirnya saya dipertemukan dengan Dwi Wahyu Ningsih yang artinya petunjuk cinta kedua yang setia dan perhatian. Maka dari itu, melalui istri saya inilah, perjalanan hidup menjadi lebih baik. Dia orang yang setia menemani saya dari nol.

 

Apa pesan anda untuk konsumen madubaik

Teruslah berusahan menjadi pribadi yang lebih produktif dan bermanfaat bagi siapapun. Jaga Kesehatan, salah satunya dengan rutin minum madubaik, rajin olahraga, tidur yang cukup dan jangan gengsi untuk memilih pekerjaan selama tidak melanggar aturan agama dan negara.

Yang terakhir perbanyaklah menangis, karena salah satu cara memahami diri-sendiri. Menangis bukan karena putus atau patah hati, tapi menangislah ketika bersujud pada Allah. Sekarang sedih, Allah mempunyai cara yang tak terbatas untuk membuat anda tersenyum.

 

 

Tentang Penulis

Moh. Imron, lahir dan tinggal di Situbondo.

 

 

Madubaik: Manis Kadang Bikin Menangis Madubaik: Manis Kadang Bikin Menangis Reviewed by Redaksi on Mei 16, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar