Benarkah Messi Kenal Mas Rio?



Messi tak kunjung capek bikin goal. Pada laga ketiganya bersama Inter Miami tadi siang, Messi mencetak dua goal. Inter Miami pun sukses mempecundangi Orlando City dengan skor akhir 3-1. Dan seperti biasa, perbincangan selalu tertuju pada Messi.


Obrolan tentang Messi, kali ini bukan karena kemewahan skillnya. Melainkan selebrasinya. Selepas merayakan goalnya, Messi berjalan santai ke tengah lapangan. Ia kemudian menoleh ke bench dan… menyilangkan kedua tangannya di dada. Lalu tersenyum.


Ia seolah ingin mengatakan kepada pelatih dan koleganya, “Inter Miami, Patennang!”


Beh, mak pade bik Mas Rio? Masak Messi kenal ra ka Mas Rio?


Itu pertanyaan kita semua.


Nah, biar ga menduga-duga, mari kita bicarakan baik-baik. Enom lu kopina.


Begini, Sodara. Messi melakukan selebrasi “Patennang” ala Mas Rio itu karena bisa jadi Messi tahu Mas Rio. Messi mungkin saja kenal Mas Rio karena Manchester United.


Mas Rio adalah fans berat Manchester United. Ia sangat mencintai klub berjuluk setan alas  merah itu. Sebuah kecintaan yang kekal dan penuh pembuktian.


Bukti pertama, Mas Rio dengan sadar menyematkan nama Cantona, salah satu legenda MU itu kepada putranya. Oiya, poin ini tidak perlu dibahas panjang. Karena bukti kedua jauh lebih penting dan informatif.


Manchester United, klub yang sangat dicintai Mas Rio itu, adalah klub yang tak berdaya di hadapan Messi dan Barcelona. Sejarah sudah membukukan bahwa, MU tak pernah mampu mengalahkan Barcelona. Setidaknya dalam dua pertemuan mereka di Final Liga Champions.


Pertemuan pertama, Stadion Olimpico pada 2009 menjadi saksi efektivitas permainan Barcelona. Barca di bawah asuhan Pep Guardiola melumpuhkan skuad mewahnya Sir Alex Ferguson. Dan Messi, menjadi pengunci kemenangan.


Goal Messi, tercipta dengan proses yang sebetulnya sulit. Messi berdiri di belakang Ferdinand yang lebih jangkung. Tapi umpan dari Xavi Hernandes itu mampu dijangkau Messi dengan kepalanya. Bola sundulan Messi pun meluncur mulus ke jala Van Der Sar. Barca juara, MU menangis.   


Pertemuan kedua, ah saya ga tega mau cerita. Kamu tonton aja di youtub, ya. Yang jelas Messi lagi-lagi sukses bikin malu MU di Wembley. Barca juara lagi, MU nangis lagi.


Tolong siapapun yang sekarang lagi bareng Mas Rio dan mungkin melihat Mas Rio baca tulisan ini, empuk-empuk Mas Rio, ya. Bilang ke Mas Rio “Patennang!” gitu sambil silangin tangan di dada.


Oiya, jangan lupa nonton Final Liga Champions tahun 2011, ya. Habis itu duduk yang manis dan ingat baik-baik kalimat ini: di hadapan King Messi dan Barcelona, MU hanya sekelas PSSS. Ambu ra lah.. biah.


Jadi, benarkah Messi mengenal Mas Rio? Serius amat lu, Ndro.


***

Barca dengan Messinya, tak akan bertemu MU lagi. Messi sudah di Major League Soccer. Sementara Eropa harus terbiasa tanpa Messi. 


Hidup harus terus dilanjutkan dan berbahagia. Sebahagia Messi mengungkapkan “Patennang” untuk Mas Rio, fans MU yang cakep itu. 

______

Penulis: Hans, seorang cules dan pengagum Messi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Benarkah Messi Kenal Mas Rio?    Benarkah Messi Kenal Mas Rio? Reviewed by takanta on Agustus 03, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar