Jaga Kesehatan Tubuh dengan Mencegah Penyakit Sistem Pencernaan

pixabay


Jika Anda bingung bagaimana cara untuk memiliki tubuh yang sehat, maka Anda bisa memulainya dengan menjaga penyerapan nutrisi dari sistem pencernaan. Supaya berjalan optimal, maka kesehatan sistem pencernaan tubuh perlu dijaga agar terhindar dari penyakit. Salah satunya adalah penyakit GERD yang bisa membuat sistem pencernaan terganggu dan menghambat aktivitas Anda sehari-hari.
Penyakit GERD menyerang sistem pencernaan Anda melalui kadar asam lambung yang berlebih. Saat penyakit ini tiba, Anda perlu mewaspadainya karena bisa memberikan rasa sakit yang luar biasa. Sudah ada banyak website kesehatan yang mengulas penyakit yang satu ini lengkap dengan obat yang bisa Anda gunakan dengan beli disini (goapotik) dan artikel berikut juga akan mengulas seputar cara menghindari penyakit GERD.
Hindari Makanan yang Terlalu Asam
Setiap orang memiliki makanan favoritnya masing-masing. Ada orang yang suka makanan dengan rasa manis, gurih dan ada pula yang menyukai makanan dengan rasa yang asam. Namun, apabila Anda ingin mencegah GERD, makanan yang terlalu asam jadi salah satu daftar hitam yang perlu dihindari.
Konsumsi makanan yang terlalu asam apalagi dilakukan dalam durasi yang terlalu sering bisa berdampak buruk bagi lambung Anda. Mengonsumsi makanan yang terlalu asam bisa membuat lambung jadi iritasi karena terlalu banyak menyimpan asam didalamnya. GERD pun tidak dapat dihindari apabila makanan yang Anda konsumsi terlalu asam. Oleh karena itu, jaga keasaman makanan yang akan Anda makan agar tidak mengganggu sistem kerja lambung dan mendatangkan penyakit GERD.
Hindari Makanan Terlalu Pedas
Makanan pedas merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Bahkan, banyak beberapa masakan asli Indonesia yang dibuat dengan rasa yang sangat pedas. Rasa pedas yang dimiliki sebuah makanan bahkan dinilai bisa meningkatkan cita rasa dan nafsu saat makan. Namun, jika Anda memiliki masalah lambung dan ingin menghindari GERD, maka sebisa mungkin hindari makanan yang terlalu pedas.
Mengonsumsi makanan yang terlalu pedas bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada bagian mukosa lambung. Ini akan menjadi semakin perih ketika asam lambung meningkat dan bercampur bersama hingga membuat iritasi semakin menjadi-jadi. Akibatnya, GERD pun tidak bisa dihindari karena konsumsi makanan yang terlalu pedas. Oleh karena itu, sebisa mungkin kurangi konsumsi makanan pedas agar Anda terhindar dari penyakit GERD.

Jaga Kesehatan Tubuh dengan Mencegah Penyakit Sistem Pencernaan Jaga Kesehatan Tubuh dengan Mencegah Penyakit Sistem Pencernaan Reviewed by Redaksi on Oktober 22, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar