7 Tips Mengatasi Pilek secara Alami


pexels

Pilek merupakan kondisi yang mana hidung mengeluarkan ingus. Gejala pilek ditandai dengan batuk, bersin, sakit tenggorokan, demam, tubuh lelah bahkan sampai sakit tenggorokan. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi obat pilek ampuh yang tidak ngantuk. Dengan demikian, Anda tetap dapat beraktivitas meskipun meminum obat pilek.
Cara Mengatasi Pilek
1.     Banyak minum air putih
Air putih memiliki banyak peran penting untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk mengobati pilek. Anda dianjurkan minum air putih 8 gelas per hari. Tujuannya agar tenggorokan bersih dari kuman penyebab pilek.  Banyak minum air putih juga dapat mengganti cairan tubuh yang hilang.
2.     Minum air hangat
Anda dianjurkan untuk minum air hangat karena dapat mengatasi hidung mampet, mencegah dehidrasi dan tenggorokan menjadi lega.
3.     Istirahat total
Aktivitas bekerja yang padat dapat menghilangkan energi di dalam tubuh. Tubuh yang lelah dapat melemahkan sistem imun, sehingga tidak heran jika Anda mudah terkena pilek. Oleh karena itu, Anda harus istirahat total untuk mengembalikan daya tahan tubuh.
4.     Banyak mengkonsumsi buah dan sayur
Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Dengan demikian, Anda tidak mudah terserang penyakit seperti pilek dan lainnya.  
5.     Menjaga pola hidup sehat
Anda dapat melakukan olahraga secara rutin, menjaga pola makan yang sehat dan bergizi. Apabila Anda mengalami pilek lama, alangkah baiknya segera diperiksakan ke dokter.
Hal ini dikarenakan gejala pilek yang terjadi dalam waktu lama jika tidak segera diobati dapat berpotensi terkena kanker hidung. Info lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website gue sehat, yaitu www.guesehat.com.
6.     Mandi air hangat
Anda dianjurkan mandi menggunakan air hangat agar menjaga suhu tubuh tetap hangat. Anda juga harus menghindari makanan atau minuman dingin seperti es dan lain-lain.
7.     Mengkonsumsi makanan yang mengandung rempah-rempah
Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung rempah-rempah, yaitu kunyit, kencur, jahe dan lain-lain. Contohnya adalah gulai, rendang dan semur. Atau Anda dapat membuat minuman yang mengandung rempah-rempah seperti wedang ronde.

7 Tips Mengatasi Pilek secara Alami 7 Tips Mengatasi Pilek  secara  Alami Reviewed by takanta on Juli 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar